Babinsa Kawal Penyaluran BLD DD

0
38
PASTIKAN LANCAR: Babinsa Koramil 1508-1/Tobelo Serka Yandri Mamo menyaksikan langsung proses penyaluran BLT DD di Desa Tomahalu.(foto: Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Desa Tomahalu, Kecamatan Tobelo Selatan, Selasa (8/6) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). Penyaluran bantuan terdampak covid-19 yang dipusatkan di kantor desa setempat, ikut dikawal TNI melalui Babinsa Koramil 1508-1/Tobelo Serka Yandri Mamo.

Kepala Desa Tomahalu, Elkana Budo, mengatakan penyaluran BLT DD tersebut merupakan bantuan untuk bulan Januari 2021 dengan penerima sebanyak 40 orang kepala keluarga (KK). ”BLT DD ini per KK sebesar Rp 300 ribu,”katanya.

Untuk penyaluran BLT DD bulan Februari 2021 dan seterusnya lanjut Kades Tamahalu, masih menunggu laporan bulan Januari kemudian dilaporkan penggunaannya serta dimasukan ke KPPN. ”Kami tentu berharap proses pencarian berikut berjalan lancar sehingga masyarakat pun secepatnya menikmatinya,” ujarnya.

Sementara, Serka Yandri Mamo, ikut memberikan imbauan pada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, yaitu dengan cara selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun. ”Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Menurut Babinsa, pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah desa ini dilakukan demi menjamin keamanan, kelancaran, dan memastikan tepat sasaran. ”Proses penyaluran berjalan lancar dan aman, saya juga berharap keamanan seperti ini terus dijaga,” tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here