Bellingham Bidik Rekor Rashy-Rooney

0
75
Jude Bellingham

HARIANHALMAHERA.COM – Dilihat dari nomor pilihannya saja, 26, Jude Bellingham menempati urutan paling buncit. Berbanding lurus dengan usianya yang termuda di antara 26 pemain Inggris untuk Euro 2020. Gelandang milik Borussia Dortmund (BVB) tersebut masih berusia 17 tahun 338 hari!

Karena itu, ada anggapan masuknya Bellingham dalam skuad Tim Tiga Singa karena kepentingan yang diusung tactician Gareth Southgate. Yakni, memberi jam terbang ajang mayor bagi Bellingham.

Menanggapi tudingan tersebut, Southgate menyangkalnya. Bagi dia, Bellingham yang musim lalu mengemas 4 gol dan 4 assist dalam 46 laga bersama BVB memang punya kualitas masuk skuad final.

Baca Juga: Pentingkan Nama Besar ketimbang Fisik

”Bellingham adalah fenomena. Dia baru bergabung latihan beberapa hari, tetapi sudah menunjukkan kemauan yang sangat besar untuk bersaing dengan para pemain senior,” tutur Southgate kepada BBC Sport.

Mengharapkan Bellingham bisa langsung jadi pilar kunci selama Euro 2020 tentu masih meragukan. Namun, sudah ada hal yang bisa dipastikan jika Bellingham mendapatkan menit bermain di Euro nanti. Yaitu, rekor pemain Tiga Singa termuda yang tampil dalam Euro.

Rekor sebelumnya dipegang striker Manchester United Marcus Rashford (18 tahun 229 hari) di Euro 2016. Rashy memecahkan rekor top scorer sepanjang masa Tiga Singa, Wayne Rooney, yang mencatatkannya pada Euro 2004 di usia 18 tahun 233 hari.(jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here