Berkas Kasus Narkoba Ikut Terbakar

0
131
Suasana kebakaran di ruang Ditresnarkoba dan Bhayangkara Polda Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Meski tidak menmbulkan korban jiwa, kebakaran yang terjadi di ruangan Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Malut sore kemarin, ternyata turut menghanguskan sejumlah berkas tersangka kasus narkoba.

Tidak hanya itu, beberapa barang bukti berupa narkoba pun ikut ludes dalam kebakaran yang terjadi di lantai II gedung Mapolda pukul 17.00 itu. Namun, menurut Kabid Humas Polda Malut Kombespol Adip Rojikan, sebagian besar berkas dan babuk berhasil diamankan.

Untuk Babuk narkoba dan berkas-berkasnya juga sempat diamankan anggota saat kejadian itu,dan sementara akan kita selediki lebih lanjut,” katanya kepada awak media di halaman Mapolda kemarin.

Soal kebakaran yang terjadi bersamaan dengan pemeriksaan salah satu tersangka narkoba, Adip mengakui belum mengetahui soal itu karena belum ada laporan resmi yang diterima.

Begitu juga dengan penyebab pasti kebakaran dan jumlah kerugian yang dialami.  “Yang pasti saya belum mendapatkan laporan resminya. Sementara kita lagi fokus melakukan penyelidikan. Yang jelas nanti kita akan sampaikan penyebab kebakaran,”katanya.

Direktur reserse narkoba (Diresnarkoba) Polda Kombes Pol Tri Setyadi Artono  mengaku saat kebakaran terjadi, dirinya tidak berada didalam ruangan. Karenanya, dia sendiri tidak mengetahui penyebab kebakaran. “Tapi barang bukti dan berkas juga ikut diamankan anggota,” sambil menunjuk salah satu kotak aegi empat yang berisi barang bukti.

Pantauan koran ini dilapangan saat kebakaran sempat menghabiskan ruangan Ditresnarkoba dan sebagian ruangan Bhayangkara yang terletak dilantai satu. Sumber api diduga berasal dari salah satu ruangan Bhayangkari.

Sejumlah  personel Polda yang melihat kobaran api sempat berlarian ke luar halaman guna menyelamatkan diri. Tiga unit water Canon milik Polda serta tiga unit armada pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api.  Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00. (tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here