Besok, Fifian-M Saleh Dilantik

0
131
Pasangan FAM-Sah (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Peralihan roda pemerintahan Kepulauan Sula (Kepsul) dari Hendrata Thes-Zulfahri Duwila ke Fifian Adeningsih Mus-M. Saleh Marasabessy tinggal hitungan hari.

Sesuai jadwal, pelantikan Fifian dan M Saleh sebagai Bupati dan Wabup Halsel periode 2021-2024 bakal digelar Jumat (4/6) nanti. Ini menyusul SK pelantikan Bupati dan Wabup terpilih ini sudah diparaf Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Malut Ali Fataruba melalui Kabag Otda Taufik Marsabesy mengatakan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) sudah melakukan rapat bersama biro pemerintahan terkait berakhirnya masa jabatan Hendrata-Zulfahri yang jatuh Kamis (3/6). “Mudah- mudahan SK jadi maka  torang atur waktu pelantikan kalau sesuai masa jabatan tanggal 4  karena berakhir tanggal 3 Juni,” katanya.

Dengan diparafnya SK Bupati dan Wabup Kepsul periode 2021-2024, maka selanjutnya Pemprov akan menggelar rapat persiapan pelantikan. ” SK terlebih dahulu. jika sudah ada SK dari Mendagri baru dilakukan rapat persiapan pelantikan.” tukasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here