Besok Wali Kota Ternate Lantik 98 Pejabat

0
152
Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy (Foto: DiahiNews/Asri Sikumbang)

HARIANHALMAHERA.COM–Jadwal pelantikan 98 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Ternate akhirnya ditetapkan Pemkot Ternate. Pengambilan sumpah dan jabatan itu akan digelar Rabu besok (30/6) yang dipimpin langsung Wali Kota, M Tauhid Soleman

Informasi yang dari pihak BPKSDM Setda Ternate, SK pelantikan sendiri sudah ditanda tangani Wali Kota dan telah ditindaklanjuti ke BPKSDM. “Jadi pada Rabu (30/6) akan dilakukan pelantikan pejabat sebanyak 98 orang yang berlangsung di kantor Wali Kota Ternate,” ujar Kabid Mutasi BPKSDM Setda Ternate, Siti Jawan Lessy.

Bahkan, pelantikan 98 pejabat yang terdiri dari 27 pajabat eselon III dan 62 pejabat eselon IV  ini turut dibenarkan Sekkot Yusuf Sunya yang juga sekertaris tim evaluasi pejabat tingkat pertama.

Kepada wartawan, Yusuf mengatakan tim sudah mendapatkan izin evaluasi pejabat dari Kemendagri.  Evaluasi ini akan difokuskan kepada pejabat eselon II yang menduduki di jabatannya saat ini melebihi dua tahun dan ada yang melebihi lima tahun “Lima tahun ke atas seperti Sekwan, Kesbangpol, BPKSDM dan Dinas Perikanan,” bebernya.

Namun, sejauh ini hasil evaluasi belum keluar, sebab masih dikaji oleh tim. Jika sudah, hasilnya akan dilaporkan ke Wali Kota. “Dalam waltu dekat pastinya hasilnya sudah ada di putuskan oleh Wali Kota dan surat izin evaluasi juga sudah turun dari Kemendagri,”tandasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here