Elang Jabat Waketum APKASI

0
134
Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI di Jakarta

HARIANHALMAHERA.COM–Untuk kali pertama, Halmahera Tengah (Halteng) akhirnya mendapat posisi strategis di Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Dimana, Bupati Halteng Edi Langkara resmi terpilih sebagai Dewan Pengurus Apkasi Masa Bhakti 2021-2026 bersama 114 pengurus lainnya. Elang dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum bersama Bupati Bogor Ade Yasin, mendampingi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya yang didapuk sebagai Ketua Umum.

Beriringan dengan pengukuhan Dewan Pengurus APKASI Masa Bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional XIII APKASI, resmi dilakukan pengukuhan juga pengarahan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mohammad Tito Karnavian.

Pengkuhuhan dilakukan di Kawasan Nusa Dua Bali pada Sabtu, (19/6)dengan tema yang diangkat yakni, “Tantangan dan Harapan: Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19.”

Elang menyampaikan, komitmen Pemerintah Mendorong Investasi ke Daerah, untuk mendukung Percepatan Pemulihan ekonomi. “Terkhusus bagaimana mendorong percepatan pembangunan ekonomi daerah, dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional sebagai berkah  untuk Maluku Utara,”ucap Elang.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here