Kans Pulih Maguire Tipis

0
48
MASIH CEDERA: Harry Maguire menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris

11 Pemain Masuk Daftar Tunggu La Roja

HARIANHALMAHERA.COM – Kapten Manchester United dan timnas Inggris Harry Maguire menjadi satu-satunya pemain yang masih absen dalam sesi latihan kemarin (9/6).

Maguire yang mengalami cedera engkel masih menjalani latihan di pusat kebugaran sentralisasi timnas Inggris di St George Park.

Sebagaimana diberitakan Football 365, dengan masih absennya Maguire di sesi latihan kemarin, kansnya bermain di matchday pembuka grup D Euro 2020 Senin (14/6) mendatang versus Kroasia sangat kecil.

Pelatih Inggris Gareth Southgate dalam sesi konferensi pers mengatakan masih menunggu masukan final dari tim medis tentang kondisi Maguire. Dan, Southgate enggan berspekulasi soal Maguire tersebut.

”Dengan situasi cedera yang dialami Harry (Maguire, red), maka tak mungkin memprediksikan segala sesuatunya 100 persen. Tim medis kami sangat senang dengan kemajuan yang ditunjukkan Harry,” ucap Southgate.

BACA JUGA: Pentingkan Nama Besar ketimbang Fisik

Eks pelatih Middlesbrough itu tak mau seandainya Maguire kembali dalam tim hanya sesaat. Atau bahkan lebih jauh menghancurkan masa depan eks pemain Leicester City itu jika memaksanya turun bermain.

”Kami memiliki serangkaian pemain belakang yang sama kualitasnya. Berbasis fakta tersebut, kami putuskan hanya pemain yang 100 persen bugar yang akan turun di pertandingan nanti,” tegas Southgate.

Di sisi lain, timnas Spanyol segera melakukan vaksinasi massal kepada para pemainnya. Sebagaimana diberitakan Football Espana, sikap Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) itu diambil setelah bek Diego Llorente terpapar Covid-19. Sebelum Llorente, gelandang Sergio Busquets pun sudah terkena.

Gara-gara dua pemainnya terpapar Covid-19, RFEF juga menyiagakan 11 nama di luar 26 pemain yang akan turun di Euro 2020 itu.

Mereka adalah Alvaro Fernandez, Oscar Mingueza, Marc Cucurella, Bryan Gil, Juan Miranda, Gonzalo Villar, Alejandro Pozo, Brahim Diaz, Martin Zubimendi, Yeremy Pino, dan Javi Puado. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here