Kasi Intel Kejari Halut Berganti

0
44
MUTASI: Kajari Halut Agus Wirawan Eko Saputro memimpin pelantikan dan serah terima jabatan Kasi Intelijen dari Kadek Agus Dwi Hendrawan kepada Ridzky Septriananda, Senin (7/6).(foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tidak hanya Polres Halut yang melakukan mutasi sejumlah pejabatnya. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) juga berganti. Sebagaimana tampak pelantikan pejabat baru pada Senin (7/6). Kepala seksi (Kasi) Intelijen yang sebelumnya dijabat Kadek Agus Dwi Hendrawan diserahterima kepada Ridzky Septriananda.

Kepala Kejari Halut Agus Wirawan Eko Saputro usai memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan, mengingatkan kepada jajarannya betapa strategis dan krusialnya tugas dan fungsi bidang intelijen dalam kinerja Kejaksaan.

“Kita ketahui bersama bahwa bidang intelijen memiliki peran yang sangat penting dalam berjalannya roda kerja pada instansi Kejaksaan. Salah satunya bisa kita lihat melalui 7 Program Kerja Prioritas Jaksa Agung. Ketujuh program tersebut, bidang intelijen sangat dibutuhkan untuk melaksanakan support demi terlaksana secara optimal,” kata Agus.

Selain itu, Agus mengharapkan pelaksanaan tugas dan fungsi bidang intelijen kedepannya, tetap menjaga marwah instansi kejaksaan sebagai wajah pemerintah dalam penegakkan hukum, kemudian membangun kinerja Intelijen secara internal dan eksternal, segera beradaptasi dengan perkembangan yang ada melalui teknologi informasi, perubahan dan pembentukan mindset serta penguatan strategi dalam menghadapi kerawanan yang ada.

“Sudah sepatutnya kita aware terhadap perkembangan yang ada. Pemanfaatan TI harus segera ditingkatkan. Demikian pula kinerja intelijen secara intern sebagai support system bagi bidang-bidang lainnya,” ujarnya.

“Di sisi lain, secara ekstern mampu untuk mengoptimalkan intelijen sebagai mata dan telinga pimpinan. Serta, upaya peningkatan public trust hingga optimalisasi lidpamgal menunjukkan bahwa bidang intelijen haruslah dikelola dengan baik dan profesional, sehingga mampu menopang kinerja Kejaksaan secara keseluruhan,” pungkas Agus.(san/dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here