Keinginan Melanjutkan Cerita di Rusia

0
73
09/09/18.BELGIUM TRAINING.LENNOXTOWN .Belgium assistant coach Thierry Henry and manager Roberto Martinez (Photo by Gary Hutchison/SNS Group via Getty Images)

HARIANHALMAHERA.COM – Sosok yang tidak asing bagi Eden Hazard dkk berdiri di sebelah Roberto Martinez di Tubize (markas latihan timnas Belgia) Senin malam (31/5).

Situasi yang persis seperti pada masa persiapan sebelum De Rode Duivels tampil di Piala Dunia 2018. Ya, sosok itu adalah Thierry Henry, mantan asisten Martinez.

Menghadapi Euro 2020 yang tinggal 11 hari lagi, Titi –panggilan akrab Thierry Henry– kembali berada di sisi Martinez. ”Kehormatan tersendiri diminta Roberto (Martinez) untuk membantu Belgia di Euro nanti,” kata Titi kepada VoetbalNieuws.

Baca Juga: Kontribusi Bisa Tak Maksimal karena Penglihatan Terganggu

Demi bersama De Rode Duivels sepanjang musim panas, Titi rela meninggalkan pekerjaannya sebagai pandit BBC Sport.

”Bagiku, ini bakal jadi kelanjutan dari cerita yang belum berakhir (di Piala Dunia 2018 Rusia, Red).

Karena itu, kami akan melakukan segalanya yang dapat kami lakukan untuk memastikan kali ini kesuksesan berada di tangan kami,” ujar striker Prancis kala memenangi Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 tersebut.

Nah, momen Titi kala memenangi Euro 2000 itulah yang disebut Martinez bisa menularkan motivasi kepada Hazard dkk. ”(Sebuah tim) butuh ditemani seorang juara untuk bisa merengkuh juara,” tutur Martinez di laman resmi Federasi Sepak Bola Belgia.

Selain juara bersama tim, Titi menjadi pencetak gol terbanyak Les Bleus (3 gol) sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam final melawan Italia. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here