Koramil Galela Turun Tangan Cegah Banjir

0
160
GOTONG ROYONG: Koramil 1508-02/Galela bersama masyarakat Desa Makete melaksanakan kerja bakti (gotong royong) membersihkan saluran air, pada Jumat (11/6).(foto: Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Upaya penanganan pencegahan banjir di wilayah Galela Barat tak hanya dilakukan pemerintah daerah. Koramil 1508-02/Galela pun ikut turun tangan untuk melakukan antisipasi dini mencegah terjadinya banjir. Sejumlah personil bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti (gotong royong) membersihkan saluran air, pada Jumat (11/6) akhir pekan kemarin.

“Kegiatan gotong royong ini selain menjaga kebersihan lingkungan agar terhindari dari penyakit tentu juga memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir,” kata Danramil 1508-02/Galela Kapten, Arh. Mohammad Ali, sembari mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil 1508-02/Galela, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. ”Sasaran pembersihan yaitu sampah dan matrial yang menyumbat saluran air, sehingga air hujan tidak tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Makete Nelson J. Sumtaki mengatakan, atas nama Pemerintah Desa dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Koramil Galela yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif. “Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dengan baik dan kegiatan karya bhakti ini bisa terlaksana dengan baik pula,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here