Lantik 109 Jabatan Administrator dan Pengawas

0
91
Sekprov Malut memimpun pelantikan dan pengambulan sumpah 109 pejabat di Pemprov Malut kemarin

HARIANHALMAHERA.COM–Pelantikan pejabat kembali dilakukan Pemprov Malut. Pejabat yang dilantik kali ini adalah administrator dan pengawas yang berjumlah 109 orang.

Pelantikan yang dipimpin langsung Sekprov Malut Samsuddin A Kadir di Aula Kantor Gubernur di Sofifi  ini menutut Kepala BKD Malut Idrus Assagaf karena adanya perubahan nomenklator,  penambahan OPD baru  yakni  Biro Administrasi Pimpinan Setda Malut

Olehnya, dengan dihapusnya Biro Humas, maka seluruh ASN-nya di rotasi sesuai dengan tugas dan fungsi. Disenutkan dari 109 orang yang dilantik ini, meliputi 22 orang kepala bagian (kabag), dua orang sekretaris, 5 orang kepala bidang (kabid) 72 orang kepala sub bagian (Kasubag) dan 8 orang kepala sub bidang (Kasubid).

Meski begitu tidak ada promosi hanya rotasi  terjadi misalnya Biro Humas di hapus digantikan Biro Administrasi Pimpinan kemudian bidang kerja sama yang sebelumnya di humas di rotasi ke pemerintahan.”Jadi hanya rotasi,” terangnya

Sementara itu, Badan Perbatasan  yang sudah terbentuk OPD baru, meski staf  di bagian perbatasan Biro Pemerintahan bergeser ke badan perbatasan, namun mengingat badan perbatasan nanti diusulkan lain sehingga kepala  bagian perbatasan yang ada di Biro pemerintahan dipersiapakan pelantikan  eselon III berikut.

Sementara untuk Dinas  Pendapatan, dikatakan dilakukan pengukuhan kemarin sehingga masih melekat dengan BPKAD. “Kalau pertengahan dilantik nanti manajemen keuangan kesulitan sehingga sekarang masih tetap. Pelantikan nanti mereka yang Dispenda dirotasi ke bidang pajak tidak bisa ganti orang. Contoh bidang pajak dan retribusi harus masuk ke Dinas Pendapatan.” jelasnya.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here