Muhammadiyah Diminta Bangun Kampus di Halut

0
202
Saifuddin Djuba (Foto : Istimewah)

HARIANHALMAHERA.COM–Penjabat Bupati Halut Saifuddin Djuba meminta Muhammadiyah bersedia membangun kampus di Halut untuk peningkatan sumberdaya manusia. Di sisi lain, keberadaan perguruan tinggi Islam belum ada sehingga perlu ada pemerataan.

Pj Bupati Halut menuturkan bahwa pengembangan dunia pendidikan untuk tingkatkan SDM harus diperhatikan oleh semua pihak. “Muhammadiyah sebenarnya salah satu organisasi besar  yang suda mendirikan ratusan perguruan tinggi di Indonesia, sehingga diharapan dapat mendirikan kampus di Halut,” katanya, Rabu (9/6).

Pemda Halut, lanjut Saifuddin, pasti memberikan dukungan dan kemudahan untuk menghadirkan kampus dari Muhammadiyah. ”Untuk mengimbangi pendidikan di Halut, Pemda akan memberikan bantuan berupa hibah, jika Muhammadiyah ingin bangun kampus,” ujarnya.

Wilayah Halut sendiri menurutnya, Muhammadiyah sudah cukup banyak mendirikan sekolah-sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP sampai SMA yang tersebar di beberapa kecamatan, bahkan kader mereka berada di setiap instansi dengan menduduki jabatan strategis. ”Sebenarnya banyak putra daerah di Halut dibesarkan dari Muhammadiyah yang bersaing di luar daerah, sehingga itu saya berharap kader Muhammadiyah yang berkompeten segera membangun Kampus di Halut,” pintanya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here