Relokasi Pedagang Rawajaya Diundur, Sekda: Akan Dibenahi Dulu

0
192
TUNDA: Pj Sekda EJ Papilaya saat meninjau kesiapan pasar Inpres Dua untuk relokasi pedagang pasar Rawajaya, Rabu (9/6).(foto: humas)

HARIANHALMAHERA.COM–Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) EJ Papilaya turun melakukan pemantauan kesiapan pasar baru untuk ditempati pedagang pasar Rawajaya di sepanjang Jalan PLTD sampai belakang pasar Inpres Satu Desa Rawajaya. Hasilnya cukup mengejutkan.

Pj Sekda didampingi Kades Rawajaya M Iksan Madu melihat langsung kondisi akses jalan dan failitas penunjang pasar baru yang kurang memadai. Usai melakukan peninjauan, dirinya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), agar menunda relokasi pedagang.

“Akses jalan dan sejumlah fasilitas memang perlu dibenahi. Karena itu rencana relokasi akan diundur sampai pekan depan. Paling tidak akses jalan dan drainase diperbaiki terlebih dahulu,” kata Papilaya.

Menurut Kades Rawajaya M Iksan Madu, hasil pertemuan Pj Sekda dan beberapa instansi terkait untuk rencana penempatan pedagang ke pasar yang baru (Pasar Inpres Dua, red), diundur sampai 19 Juni. “Karena sesuai pantauan memang kondisi di lapangan belum layak, sehingga masih banyak fasilitas yang harus dilengkapi. Pak Sekda meminta agar dibenahi dulu yang  masih kurang di antaranya, air dan jalan,” terang Iksan.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here