Soal Pelantikan, Pj Bupati: Masih Menunggu

0
208
Saifuddin Djuba

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halut, sampai saat ini masih menunggu informasi terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih masa periode 2021-2024. Demikian penuturan Pj Bupati Halut Saifuddin Djuba, Senin (28/6).

Kepada wartawan, Saifuddin mengaku dirinya belum menerima informasi terkait SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) maupun proses pelaksanaan seremoni pelantikan. “Kalau sudah ada, pasti sudah diinformasikan dari provinsi. Meski demikian, kami sudah bersiap menyambut Bupati dan Wabup dengan masa periode 2021-2024,” jelas pria yang akrab dengan kalangan media ini.

Sembari menanti kepala daerah definitif, Saifuddin menegaskan, pemerintah saat ini tengah fokus dalam program daerah. Sebagai pengendali roda pemerintahan saat ini, pihaknya sedang menata Kota Tobelo bersih dari sampah dan terang dalam kawasan perkotaan. “Sehingga Kota Tobelo benar-benar menujukan sebuah ibu kota Halut dan menjadi pusat bisnis yang bersih dan terang,” ungkapnya

Selain itu, Saifuddin juga mengaku, pemerintah juga tengah fokus dalam penanganan dan pengendalian penyebaran infeksi covid-19 yang saat ini terus menunjukkan tren kenaikan jumlah warga yang terpapar. “Persoalan-persoalan ini harus diseriusi karena menyangkut kesehatan banyak orang. Karena itu saya mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran dengan patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here