Sosialisasi Vaksinasi Masih Berlanjut

0
103
Ilustrasi Vaksinasi Tenaga Kesehatan (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Sosialisasi vaksinasi Covid-19 masih terus dilaksanakan Pemkab Halut. Untuk saat ini pelaksanaan pemberian vaksinasi masih di tahap II untuk ASN, TNI-Polri dan lansia. Sosialisasi ini dilakukan Puskemas Dokulamo, Galela Barat. Sosialisasi vaksinasi berlangsung di kantor Desa Ngidiho Kecamatan Galbar itu lebih cenderung pada perangkat Desa dan kader Posyandu.

Dokter Umum Puskesmas Dokulamo dr. Fernisa Mentari mengatakan, berdasarkan perkembangan covid yang semakin meningkat, maka salah satu upaya penanggulangan dari pemerintah adalah melaksanakan vaksinasi Covid-19. ”Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid,” katanya.

Penyuntikan vaksin antigen pada manusia menurut dokter Fernisa, dapat menimbulkan kekebalan tubuh melawan Covid-19. “Jika ada penyakit covid yang masuk ke dalam tubuh, maka antibody sudah mengenalinya dan terbentuknya sistem kekebalan, otomatis akan bisa melawan virus tersebut,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here