Stok Bapok Stabil, Disperindag Klaim Harga Masih Normal

0
91
Ilustrasi Sembako (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Persediaan bahan pokok (bapok) di pasaran Kota Tobelo dan wilayah sekitarnya di Kabupaten Halmahera Utara oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) disebut masih aman terkendali. Bahkan harga pun terbilang stabil selama beberapa pekan terakhir.

Kabid Perdagangan Disperindag Halut, Muksin Mustika, mengatakan stok bahan pokok terutama beras berbagai merk, minyak goreng, telur, gula dan kebutuhan dapur lainnya masih aman hingga saat ini. “Hingga saat ini persediaan sembako dan harganya masih stabil,” katanya, Selasa (29/6).

Namun, lanjutnya, Disperindag akan terus memantau dan tunggu perkembangan sampai tanggal 10 Juli 2021 nanti mengingat durasi itu  jelang lebaran Idul Adha 2021, sehingga apabila terjadi kekurangan stok maka diminta pada agen bapok untuk secepatnya ambil langkah atau akan berkoordinasi dengan pihak PT. Bulog untuk antisipasi stok sembako. “Tidak menutup kemungkinan akan terjadi fluktuasi harga jelang lebaran Idul Adha, sebab terjadi peningkatan daya beli,” terangnya.

Terkait operasi pasar murah, Disperindag Halut masih menunggu kebijakan pimpinan. “Kalau ada kebijakan untuk gelar pasar murah, maka pasti dilaksanakan agar membantu meringankan beban masyarakat mendapatkan kebutuhan yang murah dan mudah,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here