89 Pejabat Administrator Dituntut Loyal ke Daerah

0
122
Pelantikan 89 pejabat esalon III dan IV oleh Wali Kota M Tauhid Soleman

HARIANHALMAHERA.COM–Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman meminta semua pejabat termasuk 89 pejabat eselon III dan IV yang dilantik kemarin untuk senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, sehingga mampu membangun Kota Ternate menuju kearah yang lebih baik.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota saat memimpin upacara pengabilan sumpah dan pelantikan puluhan pejabat administrator dan pengawasa kemarin.

“Kepada saudara/saudari yang baru  dilantik dan diambil sumpah pada hari ini harus mampu  membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang lebih baik dari sebelumnya.,” pinta Tauhid

89 pejabat yang dilantik ini terdiri dari Pejabat Administrator Eselon Ill 16 orang, Pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 39 orang. Mutasi dan promosi, pejabat administrator Eselon Ill sebanyak 11 orang dan Pengawas Eselon IV 23  orang.

Mereka dilantik dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan perubahan nomenklatur pada sejumlah OPD.  “Pertimbangan yang diambil  berupa efisiensi dan efektifitas, perubahan dan/atau perkembangan tugas dan fungsi, peningkatan kinerja dan beban kerja pemerintah. Selain itu pelantikan ini dilakukan karena terdapat kekosongan jabatan di beberapa Instansi,” terangnya.

Tauhid mengatakan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata mata untuk kepentingan pegawai tertentu, melainkan lebih diutamakan melakukan pembenahan dan pemantapan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan  kegiatan prioritas pembangunan.

“Pelantikan ini dilakukan berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kompetensi dan kinerja. Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here