Alhamdulillah, Pengobatan Nafisa yang Dibantu H Robert di RS Jakarta Sudah Diizinkan Pulang

0
232
SYUKUR: Nafisa, putri dari Ajihar Yunus dan Juleha Londo, warga Desa Kao, Kecamatan Kao, tampak sehat usai menjalani perawatan selama empat bulan di RS Harapan Kita, Jakarta.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pasangan suami istri, Ajihar Yunus dan Juleha Londo, warga Desa Kao, Kecamatan Kao, tak henti-hentinya bersyukur. Keduanya kini bisa tersenyum, ketika putri kecilnya, Nafisa Yunus, setelah empat bulan dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, kini sudah diizinkan pulang.

Diketahui, Nafisa, mengalami masalah jantung bocor dan penyempitan saluran pernafasan. Nafisa melalui H Robert Peduli, dibantu untuk pengobatannya. Selama empat bulan Nafisa dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Nafisa dan keluarga dibiayai sepenuhnya dengan dana pribadi dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo.

Menurut Manajer Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Halmahera, mengatakan Ajihar Yunus selaku orang tua pasien mengucapkan terima kasih kepada H Robert atas bantuan pribadi untuk pengobatan putri mereka dari Kao, hingga selama perawatan di Jakarta. “Kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga Pak H Robert selalu diberi kesehatan, umur panjang,” katanya seperti dikutip Ramdani saat menyampaikan ucapan terima kasih tersebut.

Ajihar, lanjut Ramdani, juga sudah menghubungi langsung H Robert mengenai kondisi kesehatan putri mereka usai mendapat perawatan selama empat bulan. Dan, yang paling menggembirakan, Nafisa sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit. Kini, Nafisa dan kedua orangtuanya tengah bersiap untuk kembali pulang ke rumah mereka di Desa Kao. “Sekarang, kata Ajihar Yunus, putrinya sudah jauh lebih baik dan dia bersama istrinya sangat bahagia dengan perkembangan kesehatan putrinya,” sebut Ramdani.

Diketahui pula, Nafisa Yunus adalah salah satu penduduk yang tinggal di desa-desa di lingkar tambang PT NHM yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Sejak memimpin PT NHM, H Robert menaruh perhatian besar terhadap kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya adalah kesehatan masyarakat.

Selain program di bidang kesehatan yang merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Haji Robert juga meminta Tim PT NHM yang menangani program kemasyarakatan, yaitu Tim Kinerja Sosial atau Social Performance/SP, juga membantu masyarakat yang mempunyai masalah di kehidupan sehari-hari.

Selain membantu langsung masyarakat yang sakit, program bantuan langsung untuk masyarakat di lingkar tambang dan bahkan di wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara adalah santunan langsung untuk anak-anak yatim piatu, yatim dan kaum dhuafa, serta pembagian sembako bagi yang membutuhkan, dan bedah rumah yaitu program renovasi atau membangun kembali rumah-rumah penduduk tidak mampu yang rumahnya tidak layak huni.

Saat ini, Tim SP PT NHM yang dipimpin Hansed Pither Lasa terus memberikan bantuan untuk masyarakat lingkar tambang, baik dengan anggaran dari PT NHM untuk program PPM, maupun anggaran dari H Robert untuk program-program bantuan langsung kepada masyarakat. Selain di lingkar tambang, bantuan langsung juga diberikan ke masyarakat di wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara yang tidak mampu.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here