Baru Menjabat, Direktur PDAM Fokus Maksimalkan Pelayanan

0
360
Kantor PDAM Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM–Baru empat bulan menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Mahmud U Assagaf, gencar maksimalkan pelayanan air bersih di seluruh pelanggan.

“Surat penunjukan sementara sebagai Direktur PDAM baru tanggal 17 Maret kemarin. Meski demikian, ini sudah tanggung jawab untuk bagaimana memberikan pelayanan air bersih kepada semua pelanggan,” ucap Mahmud.

Walaupun masih baru sebagai Direktur PDAM, Mahmud mengaku saat ini dirinya sudah lakukan pembenahan di beberapa titik untuk melakukan pergantian alat pompa demi sterilkan jaringan air ke pelanggan, agar bisa berjalan baik. “Beberapa tempat kami sudah lakukan pergantian pompa air dengan harapan pelayanan air bersih bisa maksimal,” tambahnya.

Mahmud pun berharap seluruh pelanggan bisa bekerjasama dengan baik, dengan membayar kewajiban ke PDAM sesuai waktunya. Sebab dengan kelancaran pembayaran menjadi bagian dari dukungan dan kepercayaan pelanggan kepada PDAM untuk berbuat lebih baik, terutama segala kebutuhan (alat) bisa teratasi dengan baik. “Saya juga  berharap pelanggan bisa mendukung kami dengan taat membayar tagihan air nanti,” lanjut Mahmud.

Terpisah, Yanoriksan Tidore, salah satu tokoh masyarakat Desa Ruko saat dikonfirmasi berharap untuk pelayanan air di Desa Ruko dan Kokota Jaya dengan pergantian pompa air yang sebelumnya 2,5 liter per detik dan saat ini sudah 5 liter per detik,bisa memberikan pelayanan yang baik.

“Ini direktur baru ya? Saya berharap dari peningkatan kapasitas pompa air yang ada, masyarakat Ruko-Kokota Jaya bisa menikmati air bersih, dan berharap ini terus diawasi setiap saat,” ucap Yano.

Bukan hanya itu, salah satu akademisi Universitas Halmahera (Uniera) Soni Hohidiai, menyebut bahwa akhir-akhir ini memang terlihat pihak PDAM sangat gencar lakukan pembenahan untuk pelayanan air bersih. “Pelayanan seputaran kota Tobelo sudah makin baik, bahkan saya sendiri sudah sangat menikmati,” ujar Soni.(pn/san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here