BKD Malut Kembalikan ke Menpan

Soal 6 Formasi yang Tidak Ada Pelamar

0
108
Suasana pelaksanaan SKD CPNS 2019 yang digelar Pemprov Malut. FOTO INTERNET

HARIANHALMAHERA.COM–Pendaftaran CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) resmi dututup Senin (26/7) malam kemarin. Total ada 947 pelamar yang memdaftar. Terbanyak pelamar jalur CPNS yang tercatat 914 orang.

Mereka akan berebut 32 formasi yang tersedia. Sisanya 33 pelamar mendaftar jalur PPPK formasi non guru. Jumlah ini masih jauh lebih sedikit dari jumlah formasi yang tersedia sebanyak 39 kursi. ”Pengumuman seleksi administrasi sesuai jadwal tanggal 2-3 Agustus,” terang Kepala Bidan Perencanaan, dan Penataan Jabatan Aparatur BKD Malut Fahri Fuad Selasa (27/7).

Sementara itu, hingga penutupan pendaftaran, enam formasi jabatan tenaga kesehatan yang diharapkan ada pelamarnya di hari-hari terakhir penutupan, ternyata tetap kosong.

BACA JUGA : 9 Formasi CASN di Pemprov Hangus

Namun, soal nasib formasi yang kosong ini, Fuad menuturkan dikembalikan ke Kemenpan RB apakah langsung dinyatakan hangus atau kebijakan lain. Kami serahkan pada Kemenpan RB saja, nanti mereka yang putuskan,”katanya.

Pasca penutupan pendaftaran, para pelamar diharapkan intens mengikuti setiap informasi secara berkala di portal resmi sscasn.bkn.go.id dan bkd.malutprov.go.id sehingga tidak mudah percaya pada pihak-pihak yang menawarkan jasa kelulusan.  “Karna seluruh tahapan seleksi dilakukan secara obyektif, transparan, dan akuntabel,”ungkapnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here