EJ Papilaya Kans Sekda Definitif

0
174
GANTI PANGLIMA: Penjabat Bupati Halut saat melantik Erasmus Joseph Papilaya sebagai Penjabat Sekda menggantikan Yudhiahart Noya di Pandopo lantai II Kantor Bupati Halut, Rabu (2/6).(foto: Humas Pemkab Halut)

HARIANHALMAHERA.COM–Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) akan segera didefinitifkan. Kabarnya, pejabat definitif tak lain penjabat sekda saat ini, yakni EJ Papilaya. Bahkan, bocoran diterima EJ Papilaya akan dilantik dalam pekan ini.

Diketahui sebelumnya, Bupati Ir Frans Manery saat acara silaturahmi di halaman kantor bupati beberapa waktu lalu, sudah menyinggung hal itu. Saat itu, Frans menyebut ada dua agenda yang akan dilaksanakan secepatnya. Pertama, melantik sekda definitif. Kedua, akan meminta rekomendasi untuk melakukan mutasi guna penataan birokrasi. “Untuk pekan ini kami akan berusaha melantik sekda dengan secepatnya, agar semua agenda pemerintahan berjalan normal,” kata Frans.

Frans memang tidak menyebut siapa nama sekda yang akan dilantik dalam sambutannya. Meski demikian, usai acara silaturahmi, kepada wartawan Frans seperti memberi sinyal bahwa EJ Papilaya yang sementara ini menjabat akan dilantik sebagai Sekda Halut.

Ditemui terpisah

Sementara, Papilaya ketika dimintai tanggapan, dia mengaku hanya melaksanakan tugas sebagai abdi Negara. “Saya hanya bekerja membenahi birokrasi sesuai dengan visi misi dan program dari bupati dan wabup,” ucapnya.

Kepada wartawan dia mengaku belum mengetahui pasti terkait dengan dirinya akan dilantik oleh bupati. Hanya saja, jika dirinya dipercayakan oleh bupati sebagai sekda definitif, maka dirinya siap menjalankan roda pemerintahan. “Saya belum tahu pasti terkait dengan hal itu. Kita menunggu saja siapa yang akan dilantik oleh bupati. Jika saya dipercayakan,” tuturnya.

Sekadar ini diketahui, hasil asesmen jabatan sekda beberapa waktu telah diperoleh 3 nama. Mereka adalah EJ Papilaya yang berada pada ranking pertama, selanjutnya Hernever Tjandua, dan terakhir Yudhiahart Noya. Bahkan Noya sempat menjadi penjabat Sekda Halut selama 8 bulan.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here