Frans Ambil Sumpah 15 Pejabat Eselon III dan IV yang Baru

0
159
FOKUS KERJA: Bupati Frans Manery mengambil sumpah jabatan dan melantik 15 pejabat baru eselon III dan IV, kemarin.(foto: Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Bupati Halut Ir Frans Manery melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan bagi 15 pajabat eselon III dan IV yang baru diangkat dalam jabatan barunya, kemarin. Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Halut nomor: 821.2/01/BKDPSDA/KEP/PD/2021 dan SK Bupati nomor: 821.2/02/BKDPSDA/KEP/PD/2021 tentang pengangkatan pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Halmahera Utara.

Frans pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Muchlis Tapi Tapi, penjabat Sekretaris Daerah Drs EJ Papilaya, Kepala BKDPSDA Halut Efraim Ony Hendrik, serta para pimpinan OPD Pemkab Halut.

‚ÄúPelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Halut dilaksanakan bertujuan untuk melakukan penyesuaian serta pengisian kekosongan jabatan pada struktur organisasi perangkat daerah yang belum terisi,” kata Frans.

Dalam arahannya, Frans ingin para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab serta inovatif di tengah kondisi pandemi covid-19, sehingga mampu mendorong optimalisasi pengendalian covid-19 di Kabupaten Halut.

Dia juga mengharapkan pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya agar dapat menjalankan amanat dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab dengan meningkatkan kinerja serta profesionalisme dan kerja sama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa demi kemajuan daerah.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik semoga Tuhan selalu memberikan kita hikmat dalam menjalankan amanah yang diberikan,” ucapnya.

Frans juga mengatakan di periode keduanya bersama wabup berjanji untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya bersama-sama dengan masyarakat dan semua pihak untuk membangun serta memajukan pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misi yang telah di buat. “Saya percaya jabatan yang diberikan kepada kami berdua merupakan jabatan yang diberikan oleh Tuhan. Untuk itu kami akan menjalaninya dengan sebaik-baiknya, serta sejujur-jujurnya untuk kepentingan daerah dan masyarakat,” ucap Frans.

Target kerjanya dalam periode kedua FM-Mantap, tambah Frans, menjadikan pelayanan masyarakat sebagai prioritas serta di akhir tahun 2021 menjadikan kota Tobelo sebagai kota terang dan bersih. Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama sama mewujudkannya, agar Halut kedepan lebih maju dari sebelumnya.

“Kita harus membuat kota Tobelo ini kedepan lebih bagus lagi dan memiliki ciri khas tersendiri. Kedepan kami akan fokus membangun kota,” tutupnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here