IWIP Salurkan 11 Hewan Kurban di 3 Daerah

0
75
Management IWIP menyerahkan hewan kurban kepada warga

HARIANHALMAHERA.COM–Halmahera Tengah (Halteng) memang menjadi wilayah operasi PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP). Namun untuk soal pemberian bantuan, perusahaan justeru menyalurkannya hingga ke daerah-daerah di luar Halteng.

Seperti pada momentum Idul Adha kemarin, IWIP menyalurkan sebanyak 11 ekor sapi kurban ke tiga daerah, masing-masing 6 ekor di Halteng, 4 ekor di Haltim dan 1 ekor di Kota Ternate.

4 ekor sapi untuk Halteng sendiri disalurkan di toga kecamatan dengan jumlah masing-masing 2 ekor yakni Kecamatan Weda, Weda Tengah dan Weda Utara. Sedangkan 4 ekor sapi untuk Haltim disalurkan ke Kecamatan Wasile Selatan 2 ekor, dan Kota Maba 2 ekor.

Camat Weda, Ilham Suud berharap ke depannya, perusahaan semakin memerhatikan kepentingan masyarakat. “Terima kasih buat PT IWIP yang telah menyalurkan dua ekor sapi, untuk Kecamatan Weda, Insha Allah sumbangan ini bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat,”katanya.

Senada dengan Ilham, Hafit Hanafi, Imam Masjid Al-Huda di Desa Ekor, Wasile Selatan, Haltim merasa bersyukur atas pemberian hewan kurban dari PT IWIP. “Kami masyarakat Desa Ekor, berharap kepada Allah SWT semoga PT IWIP, semakin maju dan sukses. Sehingga selalu membantu masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) PT IWIP Moh. Fuad Albar mengatakan, penyerahan hewan kurban ini bukan hanya sebagai kewajiban CSR saja. “Tapi ini juga sebagai bentuk penghormatan PT IWIP, terhadap hari-hari besar keagamaan, khususnya umat Islam,” katanya.

Dia berharap, penyerahan hewan kurban yang dilakukan langsung Manajer Departemen Eksternal Edwi Indra Sumantri ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam merayakan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19. “Insha Allah di tahun-tahun berikut kami akan terus berpartisipasi, dengan jumlah yang lebih banyak. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak,” pungkasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here