Jadikan RSUD CB Rumah Sakit Covid -19

0
90
RSUD dr Chasan Bosoirie.

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika tren kasus positif Covid-19 di Malut terus meningkat. Salah satunya menjadikan RSUD dr Chasan Bosoirie di Ternate sebagai RS Khusus penanganan pasien Covid-19.

Sekprov Malut Samsuddin A Kadir menuturkan, selain RSUD dr Chasan Bosorie, di Malut juga ada lima RSU rujukan masing-masing RSUD Kepulauan Sula, RSUD Tiobelo, RSUD Halsel, RSD Kota Tidore Kepulauan dan RSUD Daruba di Morotai.

Dari sisi  Bed Occupancy Ratio (BOR) merupakan salah satu indikator yang menggambarkan tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit sudah mulai terlihat penuh. Namun, sedianya BOR penuh karena penyiapan kamar penggunaannya hanya sebagian.

“Agar supaya BOR atau ketersediaannya itu maka kita meminta kepada Rumah sakit-rumah sakit melakukan perluasan penggunaan untuk kebutuhan Covid -19,” katanya.

Meski begitu, karena BOR saat ini sudah mencapai 90 persen, maka akan dilakukan perluasan “karena memang terus seperti ini trend kenaikan kasus  maka secara kemungkinan RSUD CB menjadi rumah sakit rujukan  Covid -19 secara keseluruhan tinggal kita melakukan penambahan peralatan  penunjang itu.” tukasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here