Halut

Jajaran Manajer PT NHM Berbagi Untuk Anak-anak Yatim Piatu

×

Jajaran Manajer PT NHM Berbagi Untuk Anak-anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
PEDULI: Penyaluran bantuan sembako dari jajaran manajer PT NHM untuk anak-anak yatim piatu di wilayah lingkar tambang.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Mengurangi kesulitan sebagian masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19, jajaran manajer lintas departemen di PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) berinisiatif menyumbangkan sembako untuk para anak yatim piatu di wilayah lingkar tambang. Sumbangan tersebut sudah diserahkan pada tanggal 16 hingga 17 Juli 2021, lalu.

Manajer Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, dalam keterangan, menginformasikan pembagian sembako kepada masyarakat lingkar tambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Kinerja Sosial atau Social Performance (SP) ke desa-desa yang berada di wilayah lingkar tambang.

Selama ini, lanjutnya, sumbangan lebih banyak diberikan langsung oleh Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik saham mayoritas PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo. Sumbangan kali ini adalah program tambahan selain program utama untuk masyarakat, yaitu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Para manajer di PTNHM juga ingin bersama-sama masyarakat, terutama anak-anak kita, anak-anak yatim piatu dan anak-anak yatim, untuk berbagi di tengah situasi yang belum membaik saat ini karena pandemi Covid-19,” kata Ramdani.

PEDULI: Penyaluran bantuan sembako dari jajaran manajer PT NHM untuk anak-anak yatim piatu di wilayah lingkar tambang.(foto: NHM for Harian Halmahera)

Para manajer tersebut adalah para manajer yang bekerja di site Gosowong, kantor Manado, dan Jakarta. Juga ikut menyumbang jajaran Direktur, General Manager, dan Deputy General Manager. Jumlah dana yang berhasil dikumpulkan dari tanggal 22 hingga 24 Juni 2021 adalah senilai Rp 159.550.003.

Realisasi pembagian sembako dimulai pada hari Jumat, (16/7) di desa-desa yang ada di Kecamatan Kao Teluk, Malifut dan Kao. Kemudian dilanjutkan pada Sabtu, (17/7) di desa-desa yang berada di Kecamatan Kao Utara dan Kao Barat. Jumlah sembako yang dibagikan oleh tim SP sebanyak 745 paket yang terdiri dari kebutuhan sehari-hari lainnya kepada anak-anak yatim piatu di wilayah lingkar tambang yang terdampak pandemi Covid-19.

Ramdani menambahkan bahwa program untuk masyarakat lingkar tambang sebenarnya sudah dilakukan melalui program PPM yang diperintahkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia untuk seluruh perusahaan tambang di Indonesia. Sejalan dengan peraturan tersebut, PT NHM telah dan sedang menjalankan program PPM tersebut di bidang Pendidikan, kesehatan, Ekonomi, Infrastruktur serta pelestarian dan pengembangan budaya dan adat lokal.

“Sumbangan dari para manajer tersebut adalah program tambahan yang sifatnya kontribusi langsung pribadi-pribadi para manajer. Seperti halnya yang dilakukan oleh Presdir kami, Pak Haji Robert, kami para manajer juga ingin berbagi karena kami terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Presdir kami tersebut,” pungkas  Ramdani.(dir/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *