Laka Kerja Kembali Timpa Karyawan IWIP

0
127
Ilustrasi Kecelakaan Kerja (Foto ; net)

HARIANHALMAHERA.COM–Daftar kasus kecelakaan kerja yang menimpa karyawa PT Indonsaia Wedabay Industrial Park (IWIP) bertambah panjang. Kali ini, laka kerja itu menimpa karyawan atas nama Faisal Hasil (39).

Warga Kelurahan Foto, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) itu tergilas alat berat Excavator di kedua kakinya. Akibat perstiwa yang terjadi Senin (5/7) subuh itu Faisal terpaksa dilarikan ke RSUD dr Chasan Bosoirie Ternate.

Nursia Azis, sang istri mengaku, gilasan alat berat itu mengakibatkan terjadi luka dalam di kedua kakinya. “Suami saya sampai sekarang masih di ruang IGD,” ucap Nursia .

Sementara Asmidar salah satu kerabat korban mengatakan, pihak keluarga mengetahui persitiwa yang menimpa Faisal memang datang dari pihak perusahaan langsung. “Pihak perusahan hubungi kami sekitar 05.00 Subuh, bahwa Faisal mengalami kecelakaan,”terangnya.

Namun, dia mengaku tidak terlalu mengetahui pasti siapa dari pihak perusahaan yang menghubungi mereka. “Kejadian subuh, dan tiba paginya korban langsung dilarikan ke UGD RSUD di Ternate oleh pihak perusahan,” tutupnya.

Dari keterangan salah satu rekan korban yang enggan namanya dikorankan menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.10 subuh tepat di lokasi pintu masuk 17.18 gudang tambang kering di areal nikel-besi E.

“Excavator dengan nomor 146 saat itu sedang mundur di pintu masuk gudang. Pada waktu yang sama korban ada di belakang. Tiba-tiba kakinya terlindas tanpa sepengetahuan pengemudi,” katanya.

Menurutnya, Faisal saat itu juga tidak mengenakan sepatu khusus karyawan tambang. “Karena saat itu hujan sehingga korban melepaskan sepatunya karena lokasi penuh genangan air,” tandasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here