Minta OPD Monitoring Progres Infrastruktur Pendukung STQ

0
79
Salmin Janidi (Foto : Times Indonesia)

HARIANHALMAHERA.COM–Panitia Daerah STQ Nasional meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk terus memonitoring dan Evalusi (monev) progres kegiatan infrastruktur pendukung STQ di lapangan.

Ketua panitia daerah Salmin Janidi mengatakan, kesiapan STQ saat ini problemnya hanya di infrastruktur saja yang pengelolahannya di Dinas teknis. “Ini yang bagaimana dinas teknis menggenjot target agar September sudah selesai,” katanya

Salmin mengatakan, untuk Masjid Raya Sofifi sendiri, tidak bisa ditargetkan selesai Oktober melainkan September. “Karena pelataran masjid ditambah backgroundnya yang dibutuhkan untuk pemasangan astaka dan lain-lain sehingga harus didahulukan,” jelasnya

Kepala Bappeda Malut itu menyebutkan, sesuai laporan lisan dari dinas teknis, infrastruktur masjid sudah 60 persen lebih,  sedangkan Dinas Perkim sementara ini sudah dilakukan pengecetan di kawasan dan pemeliharaan terhadap perumahan.

Meski begitu, dia meminta harus dibarengi dengan moniv yang ketat jangan sampai yang diharapakan tidak sesuai “Jadi dicek betul  kerjanya jangan sampai kekurangan bahan dilapangan juga berpengaruh atau mungin kebutuhan  yang lain secara teknis mungkin mereka lebih tau daripada diawasi oleh kita supaya  jangan kita membuat laporan diatas kertas tapi kenyataan tidak sesuai dengan itu,” pintanya.(lfa/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here