Minta Tim Covid Halut Lakukan Penertiban Secara Merata

0
241
ILUSTRASI Suasana di Jalan Kemakmuran, pusat perbelanjaan di Tobelo, pasca diberlakukannya aturan pembatasan jual beli untuk mencegah penyebaran virus corona, 29 Maret 2020, lalu. (foto: Muhrid/harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Haji Andi Irham, selaku pemilik Paddock Cafe dan Resto Tobelo, meminta agar Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut), dapat melakukan penertiban secara merata.

“Kami kan pengusaha, apapun kebijakan pemerintah melalui Tim Covid-19 tetap kami taati. Asalkan penertiban dapat dilakukan secara menyeluruh, terlebih khusus setiap cafe dan resto yang ada di Tobelo dan sekitarnya,” Ucap Andi, Selasa (6/7).

Menurutnya, pada Senin (5/7) malam sekira pukul 22.00 WIT, sejumlah anggota Tim Covid-19 berkunjung ke cafe dan resto miliknya, dan meminta agar ditutup dengan alasan kondisi Covid yang ada. Diminta jangan dulu beraktivitas.

“Sementara masih banyak cafe dan resto yang tetap beraktivitas seperti biasa. Bahkan, sejumlah cafe yang ada di kompleks kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Wosia, nampak sekali masih eksis malam hari,” ucap Andi.

Dia menambahkan, untuk cafe dan resto miliknya, sejak mulai heboh-hebohnya penularan virus corona di Indonesia hingga ke daerah-daerah, pihaknya tengah melakukan semua perintah protokol kesehatan covid. “Kami selalu siapkan air cuci tangan, meminta pengunjung jaga jarak, tetap menggunakan masker, dan walaupun kini ada edaran baru lagi harusnya sosialisasi secara menyeluruh tanpa memilih mana yang ditertibkan mana tidak,” ungkapnya.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here