Pemkab Halut Sumbang 18 Hewan Kurban

0
141
SAPI KURBAN PRESIDEN TAHUN LALU (FOTO : TRIBUN)

BHARIANHALMAHERA.COM–Sebagaimana Idul Adha tahun sebelumnya, tahun ini Pemkab Halut akan menyumbangkan 18 ekor hewan kurban berupa sapi. Hewan kurban ini nantinya akan disalurkan ke seluruh wilayah se-Halut.

“Untuk penyerahannya belum dipastikan kapan. Yang jelas sudah disiapkan. Kami berharap hewan kurban ini bisa mencukupi kebutuhan di hari raya untuk masyarakat yang berhak menerima,” kata Kepala Bagian Kesra, Bahri Dode.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi Sekretariat Daerah Halmahera Utara (Halut), Bahri Dode, mengatakan, sebelum dikurbankan, hewan tersebut bakal menjalani rapid test.

Masih seperti tahun sebelumnya, menurut Bahri, pemeriksaan ketat pada hewan kurban akan dilakukan untuk menjaga kemungkinan jika hewan tersebut dalam kondisi tidak sehat.

“Karena sampai sekarang, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Halut, belum dinyatakan berakhir. Tentu protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Salah satunya pemeriksaan ketat kesehatan terhadap hewan kurban,” jelasnya.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here