Personil Kodim Tobelo ‘Serbu’ RS Darurat Covid-19

0
140
KARYA BAKTI: Personil Kodim 1508/Tobelo melakukan pembersihan di Rusunawa Desa Kalipitu yang dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 untuk isolasi pasien.(foto: Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Selain gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah teritorial Halmahera Utara dan tindaklanjuti program nasional berupa satu juta vaksinasi, Kodim 1508/Tobelo juga peduli terhadap kebersihan lingkungan para pasien covid-19.

Pada Rabu (30/6) kemarin, puluhan personel Kodim 1508/Tobelo diterjunkan ke Rusunawa Desa Kalipitu Kecamatan Tobelo Tengah, yang selama ini bangunan tersebut dijadikan tempat isolasi pasien covid-19 alias rumah sakit (RS) Darurat Covid-19. Kehadiran personil TNI untuk melaksanakan karya bakti penyiapan tempat bagi pasien yang positif covid-19.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, mengatakan bahwa seiring dengan peningkatan penyebaran varian baru covid-19 secara global terutama di wilayah Indonesia, maka untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya ikut mendukung menyiapkan lokasi karantina Rusunawa Kalipitu yang sebelumnya pernah digunakan sebagai tempat karantina, sekaligus melakukan kerja bakti pembersihan tahap pertama.

“Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinkes maupun BPBD untuk membersihkan sekaligus sterilisasi bagian dalam gedung, sehingga lokasi Rusunawa ini dapat dipergunakan sebagai tempat karantina pasien yang terjangkit covid-19,” katanya.

Kerja bakti pembersihan ini, lanjut Dandim 1508/Tobelo, merupakan upaya TNI melalui Kodim 1508/Tobelo untuk ikut memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Untuk itu tidak bosan-bosannya kami mengajak kepada seluruh masyarakat Halut dan Morotai agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan agar kita terhindar dari Covid-19, serta pandemi ini dapat segera berakhir,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here