Ratusan Karyawan IWIP Terjebak Banjir

0
100
Karyawan IWIP yang terjebak Luapan Banjir di sungai Lukulamo, Halteng (Foto : Iwan/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Musim penghujan selalu menjadi cobaan tersendiri bagi karyawan PT IWIP yang akan berangkat kerja. Masalahnya, manakala turun hujan, ruas jalan utama di dusun Lukulamo Desa Woebulan, Kecamatan Weda Tengah yang menjadi satu-satunya akses karyawan menuju perusahaan, tidak bisa dilewati lantaran tergenang.

Seperti yang terjadi dua hari kemarin. Dimana, ratusan karyawan terpaksa harus menunggu berjam-jam, agar bisa ke tempat kerja menyusul ruas jalan utama yang dilewati dilanda banjir setelah turun hujan deras.

Para karyawan ini rela menunggu agar bisa tembus ke tempat kerja karena takut di PHK oleh perusahaan. Informasi yang didapat, sejak pukul 03.00 hingga 10.00 pagi kemarin, banyak karyawan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke tempat kerja. Namun, sebagian karyawan sudah berhasil lolos. “KamiĀ anak buruh meminta bantuan pemerintah, agar ambil langkah mengatasi jalan pusat menuju Weda, Kobe, Lukulamo dan Lelilef, karena semua Masyarakat setempat sudah resah dengan jalan tersebut,”ucap Karyawan tersebut.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here