Seleksi CASN Pemprov Sepi Peminat

Pendaftaran Sudah Dibuka 6 hari Baru 37 Pelamar Mendaftar

0
105
ILUSTRASI peserta mengikuti tes CPNS dengan sistem CAT di kantor BKN, tahun lalu. (foto: detik.net.id)

HARIANHALMAHERA.COM–Animo warga untuk mengikuti seleksi calon Aparatus Sipil Negara (CASN) di Pemerintah provinsi (Pemprov) Malut, sepertinya masih rendah. Buktinya, memasuki hari keenam pasca dibukanya pedaftaran 30 Juni lalu, jumlah pendaftar baru 37 orang.

Padahal, jumlah alokasi formasi  yang disediakan Pemprov lewat seleksi CASN kali ini cukup banyak, yakni sebanyak 2.448. Terdiri dari 2.400 formasi PPPK dan 45 formasi CPNS

Kabid Perencanaan Pengadaan dan Penataan Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut Fahri Fuad menyebutkan, 37 pelamar yang mendaftar itu memilih mengikuti seleksi CPNS. “Sementara yang mendaftar PPPK non guru  belum ada pelamarnya,” terangnya.

Dia memprediksi jumlah pelamar masih akan terus bertambah, sebab pendaftaran CPNS di Pemprov masih akan berlangsung lama yakni hingga 21 Juli nanti. ”waktu  pendaftaran tersisa masih 15 hari lagi, sehingga angka pelamar ini dipastikan masih bertambah,”katanya.

Disentil seleksi PPPK untuk tenaga guru, juga telah dibuka pendaftarannya hanya saja diferivikasi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Kalau  PPPK Guru diverifikasi oleh Kemendikbud bukan pemda provinsi,”jelasnya.

Ia menambahkan jadwal pengumuman dan pendaftarannya  baik PPPK tenaga guru bersamaan  CPNS dan PPPK Non Guru namun pelaksanaan tesnya nanti berbeda. ”Pelaksanaan tes nya saja yang memang di atur jadwalberbeda dengan Pelaks tes CPNS dan PPPK Non Guru.  PPPK guru direncanakan agustus sampai desember,” tukasnya.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here