Tahun Ini Jalan Weda-Sagea Diperbaiki

0
35
Ilustrasi Proyek Jalan (Foto:Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Usulan perbaikan ruas jalan Weda-Sagea yang diajukan Pemkab Halteng ke pemerintah pusat, akhirnya membuahkan hasil. Tahun ini perbaikan jalan yang sebagian besar sudah rusak itu akan segera dilakukan oleh Balai Bina Marga, Kementrian PUPR.

Kabag ini disampaikan langsung Kabag prokopim Setda Halteng Zakaria Abdul Latif. “Alhamdulilah usulan itu telah di respon dan tahun iniĀ  sudah akan dilakukan penangan mulai dari batas hotmix arah ke Tabalik sampai di batas hotmix arah ke gemaf Sagea,” katanya.

Sementara kepala Dinas PUPR Halteng menambahkan, selaui ruas Weda-Sagea, Pemkab juga terus berupaya melakukan antisipasi banjir yang sering terjadi akibat meluapnya sungai Kobe.

Saat ini Pemkab dan pihak balai wilayah sungai (BWS) telah menyusun Detail Ingenering desain (DID) serta berkoordinasi dengan pemilik lahan guna dilakukan elevasi sungai Kobe.

“Kami berharap masyarakat khususnya pengguna jalan tetap bersabar, dan terus berhati-hati melewati ruas jalan tersebut. Kami tetap terus memperhatikan setiap ruas jalan yang rusak, di Halteng baik ruas jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten, maupun ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat,” terangnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here