Ternate Diguyur Hujan, Longsor Terjadi Dimana-mana

0
122
Longsor di Kelurahan Afetaduma Kecamatan Ternate Pulau,Sabtu(17/7) dini hari (Foto : Suparman/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Hujan deras yang mengguyur Ternate kembali memicu terjadinya longsor dibeberapa titik. Salah satunya di Kelurahan Afetaduma Ternate Pulau, yang trjadi Sabtu (17/7) dini hari.

Longsor yang diikuti material berupa bongkahan batu besar ini pun sempat menutupi badan jalan. Kondisi ini membuat kendaraan khususnya roda empat tak bisa melewati ruas jalan tersebut.

Kepala BPBD Ternate M.Arif mengatakan longsor yang sempat menyulitkan askes kendaraan itu berstatus jalan nasional. Olehnya BPDB akan berkordinasi dengan Balai jalan agar dapat melakukan perbaikan.

Pasca kejadian tersebut, BPDB juga telah berkordinasi dengan Camat dan Lurah sehingga bongkahan batu besar yang sempat menutupi badan jalan juga telah dievakuasi. “Arus lalu lintas juga sudah lancar,”tambanya.

Sehari sebbelumnya, yakni Jumat malam longsor juga terjadi di Kelurahan Rua dan Taduma. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota setempat. Hujan ini menyebabkan talud di bagian atasnya ambruk dan menimpa 2 rumah di RT05 Taduma dan RT06 Rua.

Meski tidak ada korban jiwa, namun, dapur kedua rumah yang diketahui milik Anisa dan Acim itu tertimpa material talud. Warga setempat mengaku longsor yang menerjang dua rumah warga di dua RT ini sering terjadi apabila curah hujan cukup tinggi.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here