IWIP Kirim Bantuan 200 Konsentrator Oksigen dari Cina

0
180
Lokasi Tambang PT. IWIP (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan donasi 200 unit konsentrator oksigen 10L dari perusahaan pemurnian (smelter) nikel PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang terletak di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

200 unit konsentrator oksigen tersebut merupakan inisiatif dari PT IWIP untuk merespon lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia beberapa waktu belakangan dan dikirim melalui jalur udara dari Shanghai, China.

“Semua sudah mulai kami distribusikan ke daerah. Hari ini juga ada Kemenkes dan BNPB dan kita terus bekerja sama supaya bisa mendistribusikan semua alat-alat kesehatan terutama oksigen konsentrator ini yang sangat dibutuhkan,” kata Penasihat Menko Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri, Minggu (1/8).

Bantuan telah diserahterimakan secara simbolis dari GM External Relation Yudhi Santoso dan Deputy Manager CSR & Communication PT IWIP Jordan Xu, kepada perwakilan Kemenko Marves, Jona Widhagdo Putri bersama Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia G L Kalake, di Distribution Center Kamadjaja Logistics, Cibitung, sebagai logistics partner dari Kemenko Marves, pada Jumat (30/7).

Ayodhia mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap bahwa bantuan tersebut dapat didistribusikan ke pihak yang tepat untuk menerima bantuan

“Ini merupakan bukti bahwa di masa pandemi ini masa sulit ini kita masih tetap bekerja sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi, bukan hanya oleh pemerintah tapi oleh bangsa Indonesia,” ujar Ayodhia.

Sementara itu, GM External Relation PT IWIP Yudhi Santoso menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen PT IWIP untuk berkontribusi dalam upaya mengatasi pandemi bersama pemerintah. Bantuan juga diharapkan dapat membantu suplai kebutuhan oksigen nasional.

“Kami berharap partisipasi PT IWIP ini dapat bermanfaat dalam membantu proses penyembuhan pasien, dan juga dapat menggugah berbagai pelaku usaha dari segala macam sektor dan industri untuk turut mengatasi pandemi ini bersama-sama,” pungkasnya. (mdc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here