Rawajaya Cup III Resmi Dibuka

0
254
SILATURAHMI: Panitia turnamen Rawajaya Cup III bersama Camat Tobelo, Kades Rawajaya, Bhabinkamtibmas Rawajaya, mengabadikan momen bersama trophy yang akan diperebutkan, usai pembukaan, Minggu (29/8).(foto: panitia)

HARIANHALMAHERA.COM–Turnamen sepakbola gawang sedang Rawajaya Cup III resmi dibuka, kemarin (29/8). Ajang silaturahmi yang digagas pemuda Rawajaya ini, dibuka Camat Tobelo Safrudin Lauhin. Turut hadir Kepala Desa Rawajaya Iksan Madu dan Polsek Tobelo yang diwakili Bhabinkamtibmas Rawajaya.

Ketua Panitia Hasbullah Labadu mengatakan, turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antara pemuda Rawajaya bagian pantai dan Rawajaya Kampung Baru PLN. “Kegiatan ini bukan hanya sekedar pertandingan biasa, tapi ini merupakan ajang silaturahmi. Kami ingin hilangkan stigma negatif yang selama ini terjadi,” tutur Hasbullah, dalam sambutannya.

Hasbullah yang juga wakil ketua BPD Rawajaya, menambahkan banyak pecinta sepak bola di Rawajaya, tapi yang jadi kendala adalah ketiadaan lapangan sepak bola. “Untuk itu atas nama pemuda kami meminta kepada Kades Rawajaya agar kedepan harus ada lapangan bola, agar pemuda bisa menyalurkan bakat mereka di situ,” pintanya.

Sementara Kades Rawajaya, M Iksan Madu dalam sambutannya mengapresiasi panitia. Dia berharap kepada semua tim agar menjunjung tinggi sportifitas agar pertandingan bisa berjalan dengan baik. “Terkait lapangan, Pemdes berjanji di Musrenbang nanti akan dimasukan sebagai program prioritas. Untuk itu dia berharap dukungan semua kalangan masyarakat agar program ini bisa terwujud, sehingga bisa menjadi pemersatu pemuda Desa Rawajaya,” harapnya.

Senada, Camat Tobelo, Safrudin Lauhin dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengapresiasi kepada panitia yang begitu bersemangat sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Dia juga menyampaikan agenda besar pasca dilantik menjadi Camat Tobelo, yaitu menindaklanjuti program Tobelo bersih dan Tobelo terang.

“Untuk usulan pemuda terkait lapangan bola kaki nanti akan kami dorong pada saat musrenbang nanti,” tutur Safrudin.

Turnamen Rawajaya Cup III pun dimulai dengan kick off, laga persahabatan antara Rajawali Legend FC vs Chamber’s Legend FC. Laga persahabatan para legend ini menjadi daya tarik sendiri. Ratusan penonton yang memadati lapangan sepak bola, sangat terhibur dengan aksi dan perang skill yang dilakukan pemain kedua tim. Laga persahabatan ini pun akhirnya dimenangkan tim Chambers Legend FC dengan skor 3-0.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here