107 CPNS Halteng Ikut Latsar

0
92
Edi Langkara

HARIANHALMAHERA.COM–Sebanyak 107 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lukus seleksi CPNS tahun 2019 dan telah resmi diangkat Pemkab Halteng mulai mengikuti pelatihan Dasar (latsar) CPNS Golongan III dan II.

Latsar yang dipusatkan di Hotel Ayu Lestari, Ternate, Senin (13/09) itu Bupati Edi Langkara mengingatkan para CPNS ini bahwa tugas utama mereka sebagai abdi masyarakat adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PNS sebagai ASN dituntut, untuk mampu memaksimalkan kapasitas yang dimiliki. Kemudian, mengaplikasikan kedalam tugas dan fungsi sebagai sosok pelayan yang responsif, terhadap keinginan dan kebutuhan masyarakat. Kwalitas pelayanan publik di era digital ini, dipengaruhi oleh kompetensi yang dimiliki oleh PNS,” katanya

Sementara kepala BKPSDM Halteng Bahri Sudirman mengatakan, Latsar ini berlangsung selama 51 Hari. Dimana 21 hari pembelajaran klasikal dan 30 hari pembelajaran non klasikal atau aktualisasi.

Dua kegiatan ini akan dilaksanakan di dua lokasi yakni yaitu Hotel Lestari Ayu dan Asrama Haji Ternate.

“Latsar yang diikuti golongan III 74 orang, dan golongan II 33 orang. Mereka akan mengikuti materi pembentukan PNS dan penguatan kompetensi teknis bidang tugas,” tukasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here