Halteng

IWIP Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Weda Tengah

×

IWIP Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Weda Tengah

Sebarkan artikel ini
GERAK CEPAT: PT IWIP saat menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di Kecamatan Weda Tengah, Halteng, Rabu (8/9).(foto: IWIP for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), kembali menyalurkan bantuan kepada warga, yang terdampak banjir di Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah, pada Rabu (08/09).

Manajer Eksternal PT IWIP, Subarwan Sakoy mengatakan, gerak cepat diperlukan dalam menangani musibah seperti ini.

“Ketika mendengar telah terjadi banjir, kami langsung berkoordinasi dengan Kepala Dusun, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga,”katanya.

Menurut Kepala Dusun Lukulamo, Ferdianus Tawange, hal urgen yang dibutuhkan warga saat ini adalah air bersih. Oleh sebab itu, sejak semalam, IWIP langsung menyerahkan puluhan dus air mineral kemasan, kepada warga terdampak banjir.

“Sebagai langkah awal, semalam kita sudah menyalurkan air mineral dan mie instan, untuk warga Lukulamo. Hari ini kita akan kembali menyalurkan bantuan,” tuturnya.

Adapun bantuan yang disalurkan IWIP hari ini, terdiri dari beras sebanyak 2 ton, telur 1000 butir, air mineral 100 dus, gula pasir 500 kilogram, mie instan 90 dus, teh sebanyak 10 dus berukuran besar, 4 dus berukuran besar kopi, dan minyak goreng sebanyak 500 liter.

“Bantuan tersebut bakal di serahkan kepada Pemerintah Kecamatan Weda Tengah, untuk kemudian disalurkan ke empat desa yakni, Desa Kulo Jaya, Woejarana, Woekop, dan Dusun Lukulamo di Desa Lelilef Waibulan,”tuturnya.

Subarwan menambahkan, PT IWIP juga akan terus memantau perkembangan banjir, untuk berjaga-jaga apabila masyarakat membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, yang terkena musibah banjir. Dan mudah-mudahan banjir segera surut, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya.

Taher Dji Husen, Camat Weda Tengah saat menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada PT IWIP, yang telah menyumbangkan sembako untuk korban banjir.

“Terima kasih kepada PT IWIP. Insya Allah bantuan ini, dapat membantu meringankan beban warga,”tandasnya.(tr-01/fir)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *