Tim SAR Evakuasi 100 Penumpang KM Simba 1

1
266
EVAKUASI: Tim SAR Gabungan menggunakan KM Barcelona untuk mengevakuasi 100 penumpang di KM Simba 1 yang mengalami patah kemudi.(foto: Basarnas for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Tim Seacrh and Rescue (SAR) gabungan, berhasil mengevakuasi Kapal Motor (KM) Simba 1 yang sempat mengalami kecelakaan akibat patah kemudi di perairan Mangoli dengan POB -+ 100 pada koordinat 166 Nm radian 193° dari Kantor Basarnas Ternate.

Sebanyak 100 penumpang kapal KM Simba 1 berhasil dievakuasi tim Search And Rescue (SAR) gabungan menuju pelabuhan Sanana.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, dalam rilis yang diterima Harian Halmahera, Rabu (9/9), mengungkapkan Basarnas Ternate mendapatkan informasi dari pusat sekitar pukul 01.30 WIT, yang menyebutkan kapal KM Simba 01 yang membawa 100 penumpang dari Sanana menuju Ternate mengalami patah kemudi di perairan pulau Mangoli.

Basarnas berkoordinasi dengan KUPP Sanana untuk memastikan dan meminta bantuan menghubungi agen Kapal, serta berkoordinasi dengan BW LESMES untuk permintaan bantuan pertolongan terhadap KM Simba 1.

“Kita juga juga melakukan koordinasi dengan Plt KUPP Sanana untuk bantuan Kapal guna proses Evakuasi Penumpang,” katanya.

Sekira pukul 09.49 WIT, dengan menggunakan KM Barcelona Team SAR Gabungan bergerak menuju ke LKP untuk melaksanakan proses evakuasi penumpang KM Simba 1. Saat ini semua penumpang sudah berhasil dievakuasi.(tr-4)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here