Poktan Binaan NHM Panen, Hasilnya Langsung Diborong

0
112
kelompok tani terorang binaan PT NHM telah panen. hasil panen pun langsung disuplay ke site Gosowong

HARIANHALMAHERA.COM— Kinerja serta pelayanan PT NHM terhadap masyarakat lingkar tambang terus ditingkatkan. NHM ditangan H. Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presidir) sekaligus pemilik perusahan benar-benar memberi kesejahteraan pada warga setempat dengan sajian sejumlah program yang tersentuh manfaatnya.

Sejumlah program PT NHM yang dicanangkan H. Robert bersama manajamen dikabarkan sudah dinikmati warga setempat, namun berbagai terobosan H. Robert itu sepertinya program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) dibidang pertanian lah yang lebih membuat masyarakat mampu mengubah nasib, terutama kaum tani yang dari sederhana menjadi mapan.

kelompok tani terong binaan PT NHM berhasil panen perdana

Buktinya, setelah beberapa hari lalu PT NHM salurkan bantuan fasilitas pertanian dan bantuan pakan ternak ayam. Kali ini, tepatnya sabtu (23/10) NHM kembali memborong sayuran terong jenis varietas resata yang di panen kelompok tani (poktan) Desa Doro Kecamatan Kao Utara, dimana kelompok tani tersebut juga dibina langsung oleh NHM.

“Kami petani sayuran terong tentu merasa bangga, soalnya kelompok tani kami ini juga dibina langsung oleh PT NHM dan lebih senang lagi hasil panen dibeli sendiri oleh NHM, jadi kami merasa seperti bagian dari karyawan PT NHM,” kata ketua kelompok tani terong, Silas Bitjara.

Panen terong ini lanjut Silas, baru perdana dan bukan berarti program budidaya terong yang dibimbing langsung oleh PT NHM ini akan berakhir di saat panen tetapi dipastikan akan terus berkelanjutan demi keberlangsungan hidup masyarakat lingkar tambang.

”Harapannya program PPM PT NHM dibidang pertanian seperti ini terus berkelanjutan sampai perusahan tutup, karena kami benar-benar merasakan adanya perubahan hidup dengan program NHM ditangan Haji Robert ini. Program seperti ini belum pernah dibuat NHM sebelumnya maka dari itu kami berharap program NHM maupun program khsus dari Haji Robert ini terus ada,” pintanya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here