PTM di Ternate Normal Tergantung Rekomendasi Satgas Covid-19

0
56
PROKES KETAT: Uji coba kegiatan belajar mengajar dengan prokes ketat, seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah siswa, dan jarak aman.(foto: timlo.net)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Pendidikan (Dispendik) belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini masih berlangsung secara terbatas, bisa normal kembali.

Pelaksana tugas (Plt) Kadisdik Ternate, Bahtiar Teng mengaku, penerapan pembelajaran belajar tatap muka (PTM) mengikuti rekomendasi dari Satuan Tugas( Satgus) Covid-19.
“Kita masih menunggu hasil evaluasinya seperti apa. Kalau sudah masuk katagori zona hijau, maka sekolah-sekolah juga akan kami surati berdasarkan rekomendasi dari Satgus sebagai acuan,” terang Bahtiar.

Ternate sendiri menurut dia, berdasarkan informasi masuk katagori  zona kuning dan berada pada PPKM level satu. Dengan status tersebut, Dispendik tentunya tidak mau mengambil resiko.

Dinas tidak mau mengeluarkan kebijakan sepanjang belum ada rekomendasi secara penuh  melalui Satgus Covid-19 terkait penerapan PTM secara penuh.

“Jadi kita harapkan dalam bulan ini sudah ada rekomendasi yang dikeluarkan. Sehingga bulan depan sisitem belajar mengajar juga bisa normal kembali,” tambahnya.

Disinggung soal vaksinasi di kalangan siswa, Bahtiar mengaku, sejauh ini hampir sebagian besar sekolah berstatus negeri telah melakukan vaksin. Sementara untuk sekolah sawasta baru Muhamadiyah.

Dia menegaskan sekolah swasta yang belum melakukan vaksin juga akan didorong untuk segera dilakukan vaksinasi kepada siswa.

“Untuk datanya berapa banyak siswa yang sudah divaksin sementara kita lagi rekap. kemudian disandingkan. Sekolah-sekolah juga sementara masukan data mereka.Kalau untuk sekolah negeri sekira 7-8 sekolah sudah melakukan vaksin,” tandasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here