Dua Veteran Perang asal Tidore Terima Penghargaan

0
130
Penyerahan penghargaan dan santunan kepada dua veteran perang asal Tidore Kepulauan

HARIANHALMAHERA.COM–Pemprov Maluku Utara turut menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-73 yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur, Sofifi.

Wakil Gubernur (Wagub) M Al Yasin Ali yang memimpin upacara saat membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Maharani meminta agar selalu bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, penghormatan atas jasa dan perjuangan para pahlawan dengan memberi kontribusi terhadap bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Kemensos kata Wabup akan mengupayakan program greduasi yang sesungguhnya, melalui pendidikan advokasi serta peningkatan kemampuan  untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang bisa diciptakan atau minat dan bakatnya.

Dalam upavara tersebut, Wagub juga penyerahan tanda penghargaan gubernur kepada 15 orang Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) yang diterima secara simbolis oleh ketua TP2GD Malut Prof Dr  Husain Alting.

Selain itu, Pemprov juga memberikan tanda penghargaan dan santunan kepada dua orang mantan pejuang kemerdekaan asal Tidore kepulauan (Tikep) masing-masing atas nama Mujiono dan Abd. Majid Abd. Kahar.

Sementara penerima piagam dan hadiah pemenang lomba karya ilmiah kepahlawanan tingkat SMA sederjat se- Malut masing-masing juara 1 La Ode Farhan Rezka dari SMA Negri I Ternate dan juara dua diraih Asti Firtia Marsaoly dari SMA Neegeri. 3  Kota Tidore Kepulauan (tikep).(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here