Tim Investigasi Jual Beli Jabatan Kepsek Mulai Turun ke Halbar

0
236
Nirwan M T Ali (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Tim investigasi jual beli jabatan kepala sekolah (Kepsek) yang dibentuk inspektorat, sudah mulai turun melakukan penelusuran di lapangan.

Kepala Inspektorat Malut Nirwan M T Ali mengatakan, renacnanya tim akan akan memulai investasi di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dengan meminta keterangan kepala cabang Diknas, begitu juga beberapa kepala sekolah yang namanya juga muncul.

BACA JUGA : Disorot KPK, AGK Janji Telusuri Praktik Jual Beli Jabatan

“Jadi tim investigasi suda mulai bekerja pada beberapa waktu yang lalu, sehingga kita tetap bersabar agar karena masih dalam proses,” katanya Nirwan, Rabu (17/11).

Selain turun ke Halbar, tim juga akan meminta keterangan ketua DPRD Kuntu Daud terkait laporan beberapa guru yang mengadu ke Kuntu. “Ketua DPRD Tetap kami juga akan meminta keterangan di ketua DPRD karena dia juga menjelaskan keterangan itu”,jelasnya.

Sekedar diketahui Tim inspektorat ini akan melakukan investigasi selama 14 hari hasilnya dibuat dalam bentuk rekomendasi untuk dilaporkan gubernur dan sampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here