Genjot Target, Gencar Razia Kartu Vaksin

0
149
Razia Kartu Vaksin yang dilakukan Polres Halut di Pos Satgas Desa Dum-Dum (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi yang tersebar di Kabupaten Halmahera Utara, Polda Malut juga turun lapangan melakukan razia kartu vaksin. Langkah tersebut ditempuh sebagai upaya mengajak warga untuk ikut program vaksinasi sekaligus mengejar target yang ditentukan.

Razia kartu vaksin oleh Polda Malut yang berlangsung di ruas jalan trans Halmahera, tepatnya depan Pos Satgas 732/ Banau, Desa Dum-Dum Kecamatan Kao Teluk, Selasa (28/12) itu, telah menjaring beberapa warga yang berpergian atau penumpang transportasi darat lintas Tobelo-Sofifi. Mereka yang terjaring langsung kerahkan ke lokasi vaksinasi untuk jalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu sebelum di suntik vaksin.

Kasi Humas Polres Halut, Iptu. Colombus Guduru, mengatakan bahwa dalam razia kartu vaksin itu dipimpin langsung perwira menengah (pamen) asistensi Polda Malut, seperti Kompol Robert A.D Wasia dan Kompol. Sinar Syamsu serta didampingi perwira pengawas dari Polres Halut.

“Memang belakangan ini dari Polda Malut intensif tinjau pelaksanaan vaksinasi di Halut, dan kali ini tim asistensi dari Polda Malut bersama tim pengawas dari Polres Halut melakukan razia kartu vaksin di depan Pos Satgas 732/Banau Dum-Dum yang tujuannya meningkatkan target vaksinasi di Halut,”katanya.

Dalam razia tersebut lanjut jubir Mapolres Halut, sempat diberikan arahan oleh Kompol. Robert A.D Wasia soal pentingnya vaksinasi bahwa pada dasarnya pemerintah ini sayang pada masyarakat, sebab kalau mereka sehat maka negara juga sehat dan kuat.”Diminta kepada masyarakat bersama-sama kita dorong percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok dan memenuhi target vaksinasi 70 persen,”ucapnya

Selain itu dikatakan Kasi Humas Polres Halut, pihaknya meminta pada masyarakat cepat percaya dengan informasi hoax tentang vaksinasi, sebab tidak berbahaya.” jadi ketika bapak ibu mendapat informasi terkait informasi hoax atau berita bohong agar segera laporkan ke pihak berwajib,”pintanya.(cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here