Halut

Kodim 1508/Tobelo Tertibkan Kelengkapan Kendaraan Prajurit

×

Kodim 1508/Tobelo Tertibkan Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Sebarkan artikel ini
Kodim 1508/Tobelo melakukan pemeriksaan alat kelengkapan kendaraan dinas

HARIANHALMAHERA.COM— Penegakan hukum disiplin dan tata tertib bagi prajurit TNI terus dilakukan Kodim 1508/Tobelo. Rabu (29/12), pihaknya menggelar pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat- surat kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang dipusatkan di depan Makodim, Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra dan didampingi Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf. Rusmin Nuryadin dan para perwira Kodim 1508/Tobelo.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, saat di konfirmasi mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua seperti helm, lampu, rem, ban, spion dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya BPKB, STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun materiil termasuk mengecek kelengkapan surat- surat kendaraan,”katanya.

Dandim pun mengucapkan terimakasih kasih kepada anggotanya yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan demikian aktifitas dalam bekerja tidak terpengaruh, serta berharap kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi, paling tidak jangan membuat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan khususnya Kodim 1508/Tobelo, pungkasnya.

“Pemeriksaan kendaraan akan terus berlanjut, rutin setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 1508/Tobelo,” ujarnya.(dit/wyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *