Dandim Minta Gencar Sosialisasi Vaksiansi Anak

0
101
Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra Saat Memimpin Apel di Makodim Tobelo (Foto : Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Selain mengajak personil Kodim 1508/Tobelo untuk tingkatkan disiplin dan ketaatan anggota terhadap peraturan, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra meminta personilnya terutama para Babinsa ikut sosialisasikan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang saat ini sudah mulai direalisasi.

Pesan tersebut disampaikan orang nomor satu Makodim Tobelo, senin (17/1) dalam kesempatan apel Jam Komandan. Dandim, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra menyampaikan, dalam menjalankan tugas, TNI harus Ikhlas khususnya bagi kepentingan negara dan masyarakat serta berusaha untuk selalu bermurah hati kepada siapapun.

Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun saat ini lanjutnya, sudah di mulai tentunya bagi anggota yang mempunyai anak usia tersebut agar segera membawanya ke posko vaksinasi untuk menerima vaksin. “Kepada Babinsa agar rutin melaksanakan sosialisasi ke masyarakat, terkait pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun,” ujarnya.

Disisi lain menurutnya, pahami tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat hingga cetuskan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan. “Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan. Kita sebagai prajurit harus berpenampilan yang bagus, rapi dan bersih. Karena ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Kita harus bangga menjadi seorang prajurit,”tuturnya.

Diakhir pengarahannya Dandim menekankan kepada para Babinsa harus mampu menguasai 5 kemampuan teritorial, baik secara geografi, demografi, maupun kondisi sosial. (cw/tr-05/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here