Giliran Danramil Kao Sidak Kendaraan Anggota

0
79
Danramil Kao saat melakukan pengecekan Kendaraan Dinas personilnya

HARIANHALMAHERA.COM– Penertiban kendaraan dinas maupun pribadi milik anggota Kodim 1508/Tobelo dan jajaran Koramil masih berlanjut. Kali ini giliran Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf. Abd. Muchsin melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah kendaraan dinas roda dua yang digunakan oleh para Babinsanya, termasuk kendaraan pribadi mereka.

Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf. Abd. Muchsin, mengatakan, kegiatan dadakan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang dipakai para Babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari, khususnya kendaraan roda dua.

“Pengecekan seperti ini selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,”katanya, disela-sela pencekan kendaraan di depan kantor Koramil 1508-03/Kao, Desa Kao Kecamatan Kao, sabtu (15/1).

Selaian pengecekan fisik kendaraan lanjutnya, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat seperti SIM TNI, STNK dan BPKB maupun kelengkapan keselamatan dari kendaraan lainnya.

“Pemeriksaan kendaraan meliputi Surat-surat kendaraan, SIM umum maupun SIM TNI dan BPKB serta kelayakan kendaraan yang dipakai, jika belum lengkap maka akan diselesaikan secepatnya,”ujarnya.

Sementara, Serka Boyke V. Latuhihin, salah satu anggota Babinsa Koramil 1508-03/Kao mengatakan, dirinya merasa tidak terdadak dengan Sidak kali ini.

”Pemeriksaan seperti ini wajib agar setiap hari selalu berusaha menjaga kondisi kelengkapan kendaraan dan juga surat-suratnya,”tuturnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here