J&T Diduga Sekap Barang Kiriman

3
416
PELAYANAN BURUK: Tampak warga sedang antri mengecek paket kiriman di Kantor jasa Pengiriman J&T yang (Foto : Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pelayanan jasa pengiriman barang J&T cabang Tobelo Kabupaten Halmahera Utara masih saja dikeluhakan konsumen. Pasalnya, selain cara melayani yang kian buruk juga diduga sengaja menahan barang kiriman tanpa memberi tahu pada pemiliknya.

Parahnya lagi, disaat konsumen menanyakan barang yang dikirim sudah tiba atau belum ternyata jawabannya belum dicek dan terkadang disuruh pulang, karena belum ada aktivitas pembongkaran barang.

Perlakukan buruk dari staf J&T cabang Tobelo ini diakui oleh beberapa orang penjual online bahwa sudah berulang kali dirasakan. Bahkan sering mereka saling adu mulut hingga nyaris banting meja, karena kiriman barang sengaja tidak dibongkar dan tertahan dalam gudang penyimpanan.

“Coba banyangkan, saya dan teman-teman penjual barang online sudah datang berulang kali ke kantor J&T untuk menanyakan barang yang kami pesan, namun respon petugas baik, kadang mereka suruh pulang nanti petugas kami (J&T,red) cek, ternyata tidak dicek malah sengaja dibiarkan, makanya kami sangat kesal dengan pelayanan yang ada ini,”kesal Alwan Ihsan, penjual asesoris rumah, selasa (4/1).

Senada disampaikan Dewiyanti, penjual kosmitik online wilayah Tobelo, bahwa kiriman barangnya dari luar Halut ternyata diketahui sudah tiba di Tobelo beberapa waktu lalu, namun ketika ditanya alasannya belum dilakukan pembongkaran.”Saya tanya barang sudah masuk belum, eh mereka bilang belum bongkar, bahkan beberapa kali saya bolak balik tetap jawabannya terbelit-belit,”tandasnya.

Dia pun sarankan layanan jasa pengiriman J&T sedianya ditutup sebelum warga terutama orang pengirim barang bertindak anarkis akibat pelayanan tidak bermoral tersebut.”Mending pakai jasa pengiriman lain daripada J&T yang setiap saat hampir berkelahi gegara pelayanan buruk dan tidak sopan,”pungkasnya.(cw)

3 KOMENTAR

  1. Bukan cuma JNT Tobelo yang pelayanannya berbelit-belit. Ternate juga begitu.pesanan saya sudah tiba dan sudah seminggu lebih baru di kirim ke tobelo.
    Blum lagi JNT Tobelo, di bulan desember sudah di bagi kantor pengambilan barang agar mempermudah dalam pelayanan. Tapi nyatanya JNT yang melayani di area tobelo tengah, selatan, dan timur malah kesiangan dalam melayani dan kerjanya pun cuma setengah hari dan itu sampai tgl 30 Des, 31 Des’nya tutup.
    Saya sampai mengadu ke Customer Service Shopee.

  2. Kemarin baru saja terjadi adu mulut.
    Bagaimana tidak barang masuk sudah hampir sebulan tapi tidak ada respon saat mau diambil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here