Kodim 1508/Tobelo Bersihkan Pantai Wosia

0
149
Kodim 1508/Tobelo melakukan pembersihan sampah di pantai Wosia

HARIANHALMAHERA.COM- Kegiatan social kemasyarakatan kembali dilakukan Kodim 1508/Tobelo, jumat (21/1), pihaknya terjunkan sejumlah personil yang dipimpin langsung Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf. Rusmin Nuryadin, telah melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di pesisir pantai komplek TPI II Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin bulanan oleh Kodim 1508/Tobelo yang dilakukan setiap minggu pertama dan ketiga dalam rangka Mutiara Pattimura. Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf. Rusmin Nuryadin, mengatakan, kebersihan lingkungan masih menjadi masalah bagi masyarakat yang perlu dicarikan solusinya sehingga melalui kegiatan jumat bersih diharapakan lingkungan tetap terjaga.

“kesadaran menjaga lingkungan masih minim, sehingga melalui kegiatan ini diharapakan membuka mata warga dan menjadi solusi untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Apalagi saat ini musim hujan tentunya sampah akan menumpuk seperti yang terjadi di pantai Wosia ini,”katanya.

Kegiatan ini menurutnya, bagian dari wujud Kodim Tobelo untuk peduli terhadap lingkungan. Tentunya lanjut Kasdim Tobelo, butuh dukungan bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih dan ekosistem alam lainnya.

“memang sebagian masyarakat kita masih membuang sampah sembarangn, dengan adanya kegiatan jumat bersih yang dilakukan diharapkan mampu menekan kebiasan buang sampah semberangan. Kami juga himbau masyarakat agar jaga lingkungan,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf. Rusmin Nuryadin juga terlihat Kasat Polair Polres Halut, Iptu. M. Thoha Alhadar, Danpos AL Tobelo dan Kepala Desa Wosia, Deby Tris Natari serta masyarakat ikut bersihkan sampah di pantai tersebut.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here