Koramil Tobelo Beri Wasbag Di SMK Mia Bato

0
157
Koramil Tobelo Saat memberikan pelatihan baris-berbaris di SMK Mia Bato Tobelo (Foto : Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Upaya penguatan rasa cinta tanah air NKRI dan tanamkan nilai kebangsaan terhadap pelajar terus dilakukan oleh Kodim 1508/Tobelo dan jajaran Koramil di Kabupaten Halmahera Utara. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo terhadap siswa-siswi SMK Mia Bato Desa Gorua Kecamatan Tobelo Utara, rabu (19/1), yakni, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan melatih Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Pelda. Abdul Kadir Assagaf, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya. “Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimbah ilmu, agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” katanya.

Kepala Sekolah SMK Mia Bato, Hj. Aisa Baba pun menyampaikan, semoga pengetahuan PBB dan wasbag yang diberikan Babinsa terhadap murid tersebut dapat bermanfaat serta meningkatkan kedisiplinan maupun motivasi rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.”kami berharap kegiatan seperti ini diberikan secara berkala, karena sangat bermanfaat untuk anak murid,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here